Apa itu Microsoft Office? Mau belajar microsoft office? Yuk cari tau informasi detailnya disini

 

Apa itu Microsoft Office, belajar microsoft office

Microsoft Office Buat Apa Sih?

Microsoft Office adalah perangkat lunak paket aplikasi perkantoran yang digunakan untuk menyelesaikan dan mengerjakan dokumen, administrasi perkantoran dan tugas-tugas sekolah atau perkuliahan. Misalnya seperti membuat entri data, mengetik laporan, presentasi dan lain-lain. Aplikasi yang terkenal di Microsoft Office antara lain seperti Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft PowerPoint.

 

Belajar Microsoft Word

Microsoft Word

Banyak orang mungkin tak lagi asing dengan perangkat lunak satu ini. Microsoft word sebagai perangkat lunak pengolah kata dan angka (saat ini masih sederhana) menjadi salah satu perangkat lunak yang terkenal karena kegunaannya yang begitu banyak, mulai dari pembuatan dokumen sampai penyuntingan atau pengeditan dokumen. Pembuatan dokumen pastinya diawali dengan mengetikkan kalimat, memasukkan data – data yang diperlukan kemudian bisa dilanjutkan dengan menyisipkan tabel, gambar ataupun grafik sesuai dengan kebutuhan kita.

Selanjutnya penyuntingan atau pengeditan dokumen, Microsoft word dilengkapi dengan banyak fitur yang memudahkan kita dalam pengeditan dokumen seperti pemilihan jenis font, pemilihan ukuran font, pemilihan warna font, pengaturan perataan paragraph, pemilihan jenis grafik yang akan digunakan, pengaturan pewarnaan tabel dan teks didalamnya serta banyak fitur lainnya. Selain pembuatan dan pengeditan dokumen, kita juga bisa membuat surat otomatis (mail merge), perhitungan sederhana menggunakan rumus (formula) dan menyimpan file dalam bentuk pdf. Pantas saja ya Microsoft Word populer, kepopulerannya sebanding dengan fitur dan fungsinya yang sebareg.

 

Belajar Microsoft Excel

Microsoft Excel

Microsoft Excel merupakan perangkat lunak pengolah angka sehingga erat kaitannya dengan akuntansi, manajemen dan keuangan. Microsoft Excel dilengkapi dengan fitur kalkulasi dan pembuatan grafik yang sesuai. Fungsi utamanya yaitu untuk membuat dan mengelola adminidtrasi, mengoperasikan data tabel, dan membuat laporan keaungan harian atau bulanan.

 

Belajar Microsoft Powerpoint

Microsoft PowerPoint

Microsoft PowerPoint merupakan salah satu perangkat lunak terpenting dalam kegiatan perkantoran dan sejenisnya. Fungsi utama perangkat lunak ini adalah membaut file presentasi yang menarik dan menyajikan presentasi. Dengan berpresentasi menggunakan Microsoft PowerPoint, materi yang akn kamu sampaikan dapat lebih mudah dipahami oleh audiens kamu. Selain itu kamu juga akan dimudahkan dalam mengedit karena Microsft PowerPoint dilengkapi dengan fitur-fitur  yang lebih lengkap.

 

Solusi Belajar Software

Masih bingung dengan penjelasan di atas? Untuk kamu yang belum paham atau baru saja ingin belajar mengenai software dan komputer. Kamu bisa banget nih gabung daftar ke kelas kursus komputer di banjarnegara. Diggit.id adalah pusat programming pertama yang terletak di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Diggit.id akan memberikan materi dasar seperti pengenalan software-software tadi sampai kelas yang lebih khusus lagi seperti kelas web programming misalnya.

Ingin mendaftar tapi terkendala jarak? Tenang, Diggit.id menyediakan dua pilihan kelas yakni kelas online dan juga kelas offline. Bahkan kamu juga bisa berkonsultasi lebih dulu dengan mentor mengenai jadwal belajar kamu. Gimana, tertarik?

 

 

KOMENTAR (0)