Tips dan Cara Belajar Komputer yang efektif untuk Pemula

 

Tips dan Cara Belajar Komputer yang efektif untuk Pemula

 

 

Di era digital dan industri yang berkembang cepat seperti sekarang ini, kita dituntut untuk bisa mengoperasikan komputer. Jika tidak, setidaknya kita harus memahami dasarnya. Misalnya seperti mengetik, menggunakan aplikasi, dan mengoperasikannya. Tapi tak jarang ada juga masyarakat yang kesulitan untuk belajar komputer, berikut ini tips dan cara belajar komputer untuk pemula.

 

1. Memiliki laptop atau komputer sendiri

Tidak begitu wajib sebenarnya, tapi memiliki perangkat komputer sendiri sudah pasti akan memudahkan kita untuk belajar lebih cepat dan efektif

2. Membaca buku dan artikel mengenai komputer

Seperti halnya kita belajar di sekolah, kita pasti akan diminta untuk membaca guna memperkaya ilmu, begitu juga ketika kamu belajar komputer, membaca akan memperluas wawasan kamu. Tidak perlu membeli buku juga karena sekarang ini sudah banyak tersedia artikel gratis di google.

3. Latihan rutin

Dengan latihan rutin dan rajin, tentu kemampuan dan skill kamu akan bertambah sedikit demi sedikit. 

4. Kalahkan rasa malas dan takut

Rasa malas dan takut tidak jarang menjadi halangan utama dalam belajar sesuatu hal. Nah, kamu harus banget menemukan motivasi agar tidak malas ataupun takut.

5. Mengikuti kelas kursus Diggit.id

Buat kamu yang susah fokus dan sulit mengerti jika belajar otodidak, kamu bisa mengikuti kursus seperti kursus di Diggit.id. Di sini kamu dijamin mendapatkan ilmu pengetahuan yang kamu butuhkan, tak hanya itu, fasilitas dan benefitnya gak kalah menggoda loh. Dengan mengikuti kelas kursus Diggit.id kamu akan mendapatkan sertifikat resmi NPSN. 

Di mana nih Diggit.id? Diggit.id berlokasi di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Jauh? Gak perlu khawatir, jarak bukan halangan untuk kamu bisa menuntut ilmu. Maka dari itu Diggit.id menyediakan kelas online juga loh. Kamu nantinya kan dibimbing dari awal oleh tutor- tutor professional di sana. Kalau kamu belum memiliki komputer, Diggit.id menyediakan pinjaman loh. Yuk join kelas Komputer dasar Banjarnegara  keburu kuotanya Penuh nih.

KOMENTAR (0)