Aplikasi Jejak Anak Kita - Jenakka

Aplikasi jennaka jejak anak kita

 

JENAKA atau "Jejak Anak Kita" merupakan salah satu digital platform di Indonesia tentang pengasuhan yang bertujuan untuk memberikan referensi kepada orangtua tentang ragam aktifitas sesuai usia.

 JENAKA juga berfungsi untuk mencatat ATAU "MEREKAM" jejak aktifitas anak. Melalui Jenaka, orangtua bisa mendokumentasikan kegiatan anak yang sudah terklasifikasi sesuai dengan jenis aktifitasnya

JENAKA juga memberikan kesempatan bagi pengguna aplikasi untuk bertukar ide kegiatan sesuai usia agar anak kaya pengalaman, wawasan dan gagasan.

JENAKA menggunakan pendekatan Talents Mapping sehingga membantu orangtua untuk mengindentifikasi bakat anak yang berusia 2 s.d 15 melalui beraneka ragam aktifitas. Adapun proses identifikasinya dengan cara Lihat, Catat, Ikat beberapa respon anak yaitu Apakah anak Enjoy, Easy, Excellent dan Earn (4E).

Content ragam aktifitas Jenaka akan terus diupdate setiap pekan. Sehingga anak anak kita akan mendapat kesempatan untuk melakukan banyak aktifitas bermakna yang terdokumentasikan dengan jelas.

JENAKA disusun oleh beberapa praktisi pendidikan di sekolah, praktisi talents mapping dan praktisi home education.

 

Berikut adalah tampilan dari aplikasi jenakka:

 

menu utama aplikasi jenakka

 

daftar aktivitas aplikasi jenakka

 

form aktivitas 4e aplikasi jenakka

 

form dokumentasi kegiatan aplikasi jenakka

 

history kegiatan aplikasi jenakka

 

profil orangtua dan anak  aplikasi jenakka

KOMENTAR (0)